WIFI mini ala Hostpot Mall

MEMBUAT AD HOC ACCESS POINT
Buka Network Connection sampai keluar Wireless Network Connection.Lalu klik kanan. Anda akan menemukan gambar di bawah ini (yang sebelah kiri dulu keluarnya, setelah anda klik Add, maka baru muncul gambar sebelah kanannya).



Network name (SSID) itu nama networknya, anda bisa isi sembarang. Boleh network, boleh wifi, dan sangat dianjurkan menggunakan nama wapan. Huruf kecil maupun huruf besar tidak jadi masalah.

Isi Network Autentication dengan Open, dan Data Encryption dengan Disabled. Mengapa ? Karena cara ini yang termudah.

Jangan lupa mencentang yang ada tulisannya ad hoc. Kalo kelupaan, gak bakalan bisa sharing internet. terus yang The Key is provided for me automatically itu gak bisa dirubah karena kan Data encryptionnya Disabled, kalo lupa nyentang juga gak masalah kok.



SETTING KOMPUTER YANG MEMPUNYAI KONEKSI INTERNET
Buka Network Connection lalu klik kanan di koneksi internet anda yang akan di share.

Centang di Allow other network..... (kepanjangan, malas nulisnya), lalu pilih Wireless Network Connection di Home networking connection.

Jika berhasil, maka pada icon dial up anda akan muncul gambar tangan. Artinya, koneksi internet anda berhasil di sharing.
  1. Kemudian buka kembali “start “- “control panel” – “Network Connection” – “klik kanan di Wireless Network Connection” – pilih properties” – “Internet Protocol (TCP/IP)”-“pilih properties”.
  2. buka commend prom : klik “start” - “run” – “ketikan cmd” maka akan muncul commend prom.
  3. ketikan perintah “ipconfig” maka akan muncul alamat ip modem yang kita gunakan dengan catatan modem itu sudah terkoneksi dengan internet.
  4. lihat default gateway-nya. Dan jangan dulu di tutup commend promnya.
  5. masukan default gateway-nya yang anda lihat di “commend promt” tadi ke protocol (tcp/ip) .
  6. untuk pengisian ip address bebas saja sesuai keinginan misalkan 192.168.0.1
  7. untuk default gateway dan preferred DNS server samakan dengan default modem yang tadi anda lihat di commend promt. Kumudian pilih “ok”.
  8. selesai dah,.,.selamat kini anda bisa membuat wifi mini sekelas dengan wifi hospot di mall-mall.


*-------semoga bermanfaat--------*